“ Nasib ku malang batal pulang ke Malang ”
Ngantri berjam jam sebelum pesawat lepas landas di ruang tunggu memang hal yang paling meresahkan untuk seorang wanita separuh baya yang mengalami sedikit ganguan pendengaran yang ingin terbang kekampung halamannya, datang lebih awal sejam sebelum lepas landas memang sengaja dilakukannya maksud untuk menghindari beberapa kendala yang mungkin akan terjadi di ibokata ini,
Tapi setelah tiba dibandara seorang petugas perusahaan airlines yang sedang bertugas memberitahukannya bahwa pesawat dengan no sekian dan tujuan sekian dinyatakan delay. Entah factor apa petugas tidak memberitahukan secara detail , yang iya lakukan Hanyalah menyuruh wanita separuh baya itu untuk duduk diruang tunggu diterminal 1A ,
Wanita itupun mulai panic,resah dan gelisah bertanya kekiri dan kanan berharap petugas melayani penumpang menuju waiting room terminal 1A
Iya mengelilingi bandara selama setegah jam setelah menemukan terminal 1A , semula memang terminal 1A Tapi setelah berjam-jam delay dialihkan ke terminal 1B, Alhasil apa yang terjadi sang wanita separuh baya itu masih menunggu diterminal 1A Tanpa ada 1 pun pemberitahuan sang petugas .
Hal seperti itu seharusnya menjadi pertanggung jawaban untuk para crew airlines dan pihak bandara , agar tidak terjadi kejadian yang serupa lagi, wanita sepuruh baya itu seharusnya dituntun dan diarahkan sampai pesawat dinyatakan lepas landas.
Namun apa yang terjadi sangat mengaharukan para crew malah sibuk dengan pekerjaannya masing-masing,tanpa memperhatikan keadaan sekitar.Diharapkan untuk para petugas agar lebih memperhatikan pada calon penumpang khususnya yang sudah berusia lanjut.
Peristiwa yang cukup mengharukan ketinggalan pesawat hanya karna salah terminal, jika sudah seperti ini siapa yang harus disalahkan, dan siapa yang harus bertanggung jawab .
No comments:
Post a Comment